Sejarah Sutera Kabupaten Wajo

Written By Unknown on Senin, 18 Maret 2013 | 05.13


Sutera Sengkang
Sarung Sutera Sengkang Asli – Sahabat Sekalian, pada kesempatan kali ini Blog ini akan berbagi artikel mengenai Sarung sutera Sengkang. Yup Sarung Sutera Sengkang merupakan Produk handycraft dari Sulsel, tepatnya dari Kota Sengkang kabupaten Wajo provinsi Sulawesi Selatan.


Sutera Sengkang dibuat dari bahan dasar kepompong Sutera dari ulat Sutera dan diolah secara manual atau ATBM (Alat tenun bukan mesin), ang menjamin kualitas Sarung sutera Sengkang ini terjamin. Seperti kita ketahui, Sarung mempunyai fungsi sebagai salah satu pakaian khas Indonesia dan juga bangsa-bangsa melayu Semisal Malaysia, Brunei Darussalam dan Singapura. Sampai saat ini sarung masih dipakai oleh masyarakat, baik sebagai perlengkapan pakian resmi, pakaian hari-hari besar, pakian pesta dan juga dipakai sebagai pakaian sehari-hari, misalnya dipakai untuk shalat dan juga dipakai untuk beristirahat.
Sarung Sutera Sengkang Kita ketahui bersama sudah dikenal di seluruh Indonesia, bahkan di seluruh dunia, Selain srung sutera, saat ini diproduksi juga aneka cinderamata sutera khas Sutera Sengkang wajo.
Jika anda ingin membeli sarung sutera sengkang Asli dengan harga murah dan tentu toko online sutera sengkang ini terpercaya, silahkanberkunjung dan berbelanja aman di toko online khusus Sutera Sengkang ini, Silahkan Kunjungi Toko onlinenya di Sutera Sengkang.

Ditulis Oleh : Unknown ~Learning Blog

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Sejarah Sutera Kabupaten Wajo yang ditulis oleh Learning Blog yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 05.13

0 komentar:

Posting Komentar